Sunday, October 28, 2012

DESAIN 3D INTERIOR







Komputer grafis 3D (berbeda dengan komputer grafis 2D) adalah grafis yang menggunakan tiga dimensi representasi data geometrik (sering Cartesian) yang disimpan dalam komputer untuk keperluan melakukan perhitungan dan rendering gambar 2D. Gambar tersebut dapat disimpan untuk melihat kemudian atau ditampilkan secara real-time.

Komputer grafis 3D bergantung pada banyak algoritma yang sama seperti grafis vektor 2D komputer dalam model kawat-frame dan grafis 2D raster komputer di akhir tampilan yang diberikan. Dalam perangkat lunak grafis komputer, perbedaan antara 2D dan 3D kadang-kadang kabur, aplikasi 2D dapat menggunakan teknik 3D untuk mencapai efek seperti pencahayaan, dan 3D mungkin menggunakan teknik render 2D.

Komputer grafis 3D sering disebut sebagai model 3D. Terlepas dari grafis diberikan, model terkandung dalam file data grafis. Namun, ada perbedaan. Sebuah model 3D adalah representasi matematis dari setiap objek tiga dimensi. Sebuah model tidak teknis grafis sampai ditampilkan. Karena pencetakan 3D, model 3D tidak terbatas pada ruang virtual. Sebuah model dapat ditampilkan secara visual sebagai gambar dua dimensi melalui proses yang disebut 3D rendering, atau digunakan dalam non-grafis simulasi komputer dan perhitungan.


No comments:

Post a Comment

silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.