Sunday, March 20, 2011

DESAIN 3D MODELING



Hal lain yang penting dalam 3D merancang proyek adalah untuk memilih perangkat lunak yang tepat untuk proyek tersebut. Ada banyak 3D modeling yang berbeda dan program desain di pasar, mulai dari yang mahal seperti Maya dan Autocad untuk yang murah atau gratis seperti Hexagon atau Google SketchUp. Jika proyek Anda adalah sebuah bangunan besar atau proyek yang kompleks lain maka Anda akan benar ingin menggunakan Autocad, karena ini adalah yang paling profesional dari paket ketika datang ke desain CAD ​​lurus. Di sisi lain, jika proyek ini adalah sesuatu yang sederhana seperti merancang ruang mungkin lebih baik untuk menggunakan Google SketchUp, yang memiliki ribuan potongan perabot dan perlengkapan yang dapat ditambahkan ke dalam desain.

     Jika desain yang akan digunakan oleh orang lain, maka penting bahwa desain sesuai dengan sistem standar pengukuran. Jika penerima desain bekerja dalam meter maka desain tidak boleh di kaki. Salah satu contoh terbaru dari masalah yang dapat hasil dari seperti mencampur adalah NASA / ESA probe untuk Mars yang menabrak planet karena seseorang lupa untuk mengubah kilometer ke mil.

     Ketika desain selesai sering akan diperlukan untuk mencetak dalam satu bentuk atau lain. Untuk melakukan hal ini desain 3D akan harus "diberikan," menghasilkan gambar yang kemudian dapat disimpan dalam format gambar seperti JPEG atau PNG. Beberapa program seperti Maya telah ada membangun sendiri dalam mesin render, tetapi di lain perlu untuk mengekspor model 3D untuk program terpisah seperti POV-Ray untuk rendering.

     Dalam beberapa situasi mungkin diinginkan untuk membuat animasi dari desain 3D untuk lebih menggambarkan penampilan fungsi. Sekali lagi, beberapa program seperti Maya memiliki kemampuan ini dibangun, namun dalam kasus lain desain harus diekspor untuk membuat animasi, yang kemudian dapat disimpan dalam format video seperti AVI atau QuickTime.

1 comment:

silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.